Thursday 18 December 2014

What’s on Your mind about ST3 Telkom Purwokerto

What’s on Your mind about ST3 Telkom Purwokerto?

Dulu, saat lulus SMA saya ini katro nya tingkat nasional, awam banget sama yang namanya internet. Saat  saya lulus, yang ada di benak saya hanya salah satu universitas yang pernah di tempuh oleh kakak saya saja, sedikitpun tidak berfikir yang lain. Sampai akhirnya gagal masuk ke sana karena beberapa kesalahan teknis saat itu sistem pendaftaran baru pertama kali online. 
 
Sekarang saat sudah mengerti internet dan bagaimana hebatnya internet, saya merasa ketinggalan jaman banget baru tahu informasi Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto. Kenapa emang?

Pertama ketika membuka webnya, udah atraktif banget, keliatan ya karena mereka handal bidang Teknologi pasti mudah banget buat web segitu kerennya. Kedua prospek sejarahnya ituloh, cepet banget. Dimulai dari tahun 2002 yang awalnya Akademi Telekomunikasi (AKATEL), di tahun 2012 lembaga ini naik status menjadi Sekolah Tinggi dengan penambahan progaram studi baru S1 Teknik Telekomunikasi dan S1 Teknik Informatika. 

Lebih hebatnya lagi, sudah direncanakan dalam beberapa waktu ke depan ST3 Telkom Purwokerto diproyeksikan untuk menjadi TELKOM UNIVERSITY NATIONAL CAMPUS yang pertama di luar Bandung. 

Program pendidikan yang ada di STT Telematika Telkom Purwokerto ini terdiri dari S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Informatika, Diploma III Teknik Telekomunikasi, Diploma I Pemrograman dan Diploma I Teknik Komputer Jaringan.

See…! Program pendidikannya semua berbasis teknologi, perlu kalian tahu juga bahwa lulusan IT amat sangat dibutuhkan di dunia kerja, jadi kalian tidak akan mungkin menyesal jika mengambil salah satu dari jurusan diatas.

Saya termasuk salah satu mahasiswa yang masuk kuliah karena tekad bukan karena uang. Mengapa ? karena keluarga saya tidak bisa mendukung dalam hal keuangan . Tapi, saya yakin bukan hanya saya yang merasakan keadaan seperti ini, motivasi untuk menemepuh pendidikan harus tetap dijunjung tinggi, karena akan selalu ada jalan untuk menuntut ilmu. Salah satunya BEASISWA.

Jika kalian diberikan kelebihan otak yang cerdas, manfaatkalah karena itu tujuan Allah memberikannya kepada manusia. Saya yakin di setiap tempat pendidikan akan selalu ada yang  namanya beasiswa, begitu juga di Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto. Ada dua jenis beasiswa yang ditawarkan:
  1.  Beasiswa Prestasi yaitu beasiswa yang diberikan bagi kalian/mahasiswa dengan penilaian prestasi yang  bagus, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik.
  2. Beassiwa Bantuan Belajar Mahasiswa , Di Univeritas saya disingkatnya BBBM. Nah, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dengan penilaian berdasarkan kemampuan ekonomi namun juga tetap mempertimbangkan akademiknya.
Dan informasi yang saya dapat dari situsnya, bahwa tahun ini secara khusus Institusi ST3 TELKOM menyediakan dana beasiswa senilai ½ Milyar !!!! bagi mahasiswa baru tahun 2014/2015. Keren banget kan !! 

Seperti yang kita tahu, di era globalisasi ini, teknologi bukan lah hal yang awam bagi masyarakat, bahkan dipastikan harus memiliki kemampuan dalam hal teknologi agar tidak ketinggalan dengan persaingan global.

Kembali lagi ke topik awal. What Your Mind About ST3 Telkom Purwokerto ? Buat saya Amazing ! karena saya sangat menyukai dunia teknologi,  pertama kali lihat situsnya saya sudah tertarik. Jika saja sudah lebih dahulu mengenal sekolah Tinggi ini 3 tahun yang lalu pasti akan jadi bahan pertimbangan. 

Overall, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto ini bisa menjadi salah satu pilihan buat kalian-kalian yang ingin menekuni dunia telematika. Semoga di negara tercinta kita ini akan bermunculan generasi-generasi muda pintar teknologi. Aminnn

http://st3telkom.ac.id/

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Kontes ST3 Telkom
 

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template