Sunday 7 December 2014

Cara Convert File dari Word Ke Pdf

Cara Convert File dari Word Ke Pdf 

Mengenai Cara Convert File dari Word Ke Pdf . Biasanya untuk pemula ini memang terasa membingungkan, bagaimana tidak? ketika  sebuah tugas yang mengharuskan kalian mengganti file dari word ke pdf. Yuk simak satu-persatu biar ga ribet :

Cara Convert File dari Word Ke Pdf

Nah untuk cara ini, ada dua yaitu bagi pengguna Office 2010 dan 2013 katanya bisa langsung di save as, selanjutnya pilihannya ada ber-ekstensi .pdf. Tinggal pilih aja yang itu. 

Tapiiiii..jika kalian penggguna Office jadul semacam 2007 kebelakang nah, kalian butuh software yang namanya SaveAsPDF. Gampang ko nyarinya tinggal browsing aja di google dan banyak yang menyediakan secara gratis. Terlebih ini ukurannya kecil banget, jadi koneksi pas-pasan juga bisa download..jangan khawatir :D

Oke. Anggap kalian udah punya software nya yah, mari kita instal dan bagaimana Cara Convert File dari Word Ke Pdf . Buka aplikasi yang tadi di downlod. Klik dua kali lalu Yes. Akan muncul pesan ini :


Centang di bagian pojok kiri bawah, lalu Klik Continue. Akan muncul gambar seperti di bawah ini, menandakan bahwa proses instalasi sedang berjalan.


Tunggu sampai instalasi selesai. Terakhir akan ada tampilan bahwa proses instal SaveAsPDF sudah komplit. Nah, sekarang kita kembali ke file word yang ingin dirubah menjadi pdf.

Misal, saya punya file Word yang akan saya Convert ke Pdf. Silahkan buka file word nya, kemudian klik di bagian atas sebelah kiri. Pada button option ya.


Klik Bagian SAVE AS. Nanti akan muncul kotak dialog dibawah ini :


Dari gambar di atas terlihat, bagian yang di lingkari merah " Save as type " Scrool ke bawah cari PDF. Lihat gambar di bawah ini :


LIhat bagian yang dilingkari. Sudah dalam bentuk PDF kemudian tinggal SAVE. Dan proses Cara Convert File dari Word Ke Pdf selesai....


Taraaaaaa !!! Look at This ! File yang kita punya tadi dalam bentuk Word sudah berubah dalam bentuk PDF. Mudah kan? Hebatnya lagi, file asli dalam bentuk Word masih tetep ada ko, jadi jangan khawatir.

Trus gimana kalau sebaliknya? Convert PDF ke Word? Samakah Caranya?
No....! Beda dong,,,nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya...Enjoy ^_^
Kalau ingin informasi bisnis online yang luar biasa keren,,,dan informasi obat.Yuk kLik disini  XAMplus Indonesia

2 comments:

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template