Wednesday 19 November 2014

Jauhi Diabetes dengan 7 Makanan Ini

Jauhi Diabetes dengan 5 Makanan Ini

Kenal kan dengan salah satu jenis penyakit ini? memang sudah tidak asing dengan penyakit gula yang biasa juga disebut penyakit keturunan. Tapi, ada 5 jenis makanan yang bisa menghindari anda dari masalah diabetes. Yuk simak informasinya...

Jauhi Diabetes dengan 7 Makanan Ini
Dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menunjukan bahwa telah terjadi peningkatan pada penyandang diabetes melitus atau DM sekitar 12.189.685 di tahun 2014. Menurut beberapa ahli peningkatan ini disebabkan oleh meningkatnya ekonomi serta kehidupan modern sehingga meningkatkan pula epidemi diabetes.

Berikut ini adalah 7 Makanan yang membantu Melindungi Tubuh dari Diabetes yang dilansir dari Good House pada selasa (18/11/2014)

Buah Apel
Sudah tidak diragukan lagi kalau buah ini, selain enak dan segar manfaatnya memang luar biasa untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi satu apel sehari bisa memenuhi 20 persen kebutuhan serat harian anda. Serat tentunya sangat memiliki peran besar dalam mencegah diabetes karena bisa mengatur gula darah dalam tubuh.

Yoghurt Rendah Lemak
Yoghurt ini dikenal memiliki kandungan kalsium dan Vitamin D yang keduanya bisa dikaitkan dengan penurunan resiko diabetes. Selain itu juga mengandung protein tinggi yang bsia membantu menjaga berat tubuh. Yang kita ketahui bahwa kegemukan bisa meningkatkan diabetes.

Terung
Hayo ada yang kenal dengan sayuran ini?  kalau di rumah saya disebut SaTe (Sayur Terong). Didalam kulitnya mengandung anthocyanin yaitu sebuah senyawa antioksidan yang terkait dengan penurunan resiko diabetes. Sehingga ketika memasak terung sertakan juga kulitnya ya..

Jahe
Memang jahe ini multikhasiat,,selain sebagai Herbal Atasi Vertigo atau Tujuh Keliling juga bisa dikatikan dengan membantu masalah perut, namun jahe juga bisa meningkatkan sensitivitas insulin tubuh akibatnya dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan karena tingginya kadar insulin dalam tubuh. 

Ikan Salmon
Satu lagi ikan yang cukup terkenal memiliki banyak kandungan positif bagi tubuh. Salah satunya adalah Omega-3 yang bertanggung jawab dalam peradangan dalam tubuh sehingga bisa menjaga kadar gula dalam darah. Selain ikan salmon juga bisa ikan tuna, makere, sarden yang kaya dengan Omega-3.

Selai Kacang
Sering kan menggunakannya? selai kacang memang mengandung lemak tidak jenuh tunggal serta protein. Kandungan ini dapat membantu tetap kenyang lebih lama sehingga mencegah lonjakan gula darah. Efeknya berat bdan bisa menurun dan diabetes pun bisa terhindar.

Beras Cokelat
Jauhi Diabetes dengan 5 Makanan Ini salahs atunya dengan beras cokelat. Bukan lagi beras merah  tapi beras cokelat yang bisa mengurangi resiko terkena diabetes. Hal ini karena beras cokelat belum mengalami pemrosesan panjang sehingga tinggi sekali akan serat antioksidan dan Vitamin B.

Demikian informasi tentang Jauhi Diabetes dengan 5 Makanan Ini yang kami kutif dari sumber terpercaya. https://id.berita.yahoo.com/lindungi-tubuh-dari-diabetes-dengan-140055442.html. Semoga bermanfaat..Enjoy ^_^

1 comments:

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template