Sunday 9 November 2014

Gejala dan Tanda dari Penyakit Kista Ovarium

Gejala dan Tanda dari Penyakit Kista Ovarium

Berikut ini adalah informasi mengenai Gejala dan Tanda dari Penyakit Kista Ovarium yang dikutip dari yahoo.com. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Kista, siapa yang tidak kenal penyakit ini? penyakit yang hanya menyerang para wanita ini memang tidak ganas seperti kanker, namun jika tidak diobati secara tepat dan cepat bisa juga berbahaya dan tumor akan semakin membesar dalam tubuh.

Kista merupakan akumulasi cairan atau bahan setengah padat yang berada dalam suatu kantung. Penyakit kista tidak hanya terjadi di organ reproduksi saja jadi bisa saja penyakit ini mengenai organ tubuh lain seperti ginjal atau hati.

Penyakit kista ovarium merupakan salah satu jenis penyakit kista dimana adanya kantung yang berisi cairan atau setengah padat yang berkembang di dalam atau pada permukaan ovarium. Pada dasarnya, wanita itu memiliki dua buah ovarium yaitu sebelah kiri dan kanan rahim. Bentuk dan ukuran ovarium sebesar kacang almond.Setiap bulannya wanita akan menghasilkan sel telur yang berkembang dan dilepaskan dalam siklus bulanan.

Sehingga, tidak heran jika kebanyakan penyakit kista ovarium berkembang akibat adanya gangguan dari fungsi normal dan siklus bulanan menstruasi. Pemeriksaan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit kista hanya bisa dilihat dengan menggunakan USG, sinar x-ray dan CT-scan.

Beberapa dari penyebab Munculnya Kista Ovarium

  1. Infeksi
  2. Tumor
  3. Peradangan kronis
  4. Faktor genetik
  5. Cacat janin
Sayangnya penyakit ini jarang sekali disadari oleh penderitanya. Hal ini bisa disebabkan karena ketidaktahuan penderita mengenai ciri-ciri penyakit kista sehingga keberadaan kista baru diketahui ketika ukurannya sudah membesar. 

Berikut ini adalah Gejala dan Tanda dari Penyakit Kista Ovarium:

  1. Adanya nyeri panggul dimana rasa nyeri bisa menyebar ke punggung bawah hingga paha
  2. Adanya nyeri panggul sesaat sebelum menstruasi datang atau setelah akan berakhir
  3. Nyeri panggul ketika berhubungan badan
  4. Nyeri saat buang air besar atau adanya tekanan pada  perut
  5. Mual, muntah dan nyeri payudara yang dialami ketika kehamilan
  6. Perut merasa penuh atau begah
  7. Tekanan pada kandung kemih yang menyebabkan sering buang air kecil.
Namun, pada beberapa kasus, penyakit kista ovarium sering ditemukan ketika kehamilan. Umumnya, hal ini diketahui ketika pemeriksaan rutin yang menggunakan USG. Biasanya penyakit kista ovarium pada kehamilan masih dalam kondisi yang jinak dan tidak memerlukan tindakan bedah. Sumber : https://id.she.yahoo.com/mengenali-ciri-ciri-penyakit-kista-044940755.html

Adakah Cara Pencegahan Penyakit dari Penyakit Kista Ovarium?

Tentu, pengobatan penyakit ini kami rekomendasikan  kepada anda Cara Tradisional Mengobati Kista Ovarium dengan menggunakan produk Jelly Gamat Goldg yang teruji aman dan ampuh dibuat dari hewan laut jenis Teripang Emas. Untuk informasi selanjutnya yang lebih lengkap silahkan and aklik disini >> Cara tradisional Mengobati Kista Ovarium

Demikian informasi Gejala dan Tanda dari Penyakit Kista Ovarium yang dapat kami informasikan kepada anda. Semoga dapat bermanfaat. Amin

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template