Wednesday 12 November 2014

Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim

Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim

Berikut ini adalah artikel kesehatan mengenai Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim yang dikutip dari sumber terpercaya. Semoga dapat bermanfaat untuk para ladies. Amin..

Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim
Kanker leher rahim atau biasa juga disebut kanker serviks disebabkan karena infeksi Human Papillomavirus (HPV) yang merupakan jenis virus menular seksual. Penyebab dari seseorang terkan virus ini adalah seks bebas atau sering berganti-ganti pasangan. Oral seks atau berhubungan badan melalui dubur pun bisa terkena resiko penyakit kanker ini.

Data CDC( Centers for Deases Control and Prevention) menyebutkan bahwa kebanyakan pria dan wanita yang aktif secara seksual pernah terjangkit HPV.  Penularan ini bsia saja terjadi walaupun anda hanya berhubungan dengan 1 orang saja itupun jika orang tersebut sudah terjangkit. Pasalnya, gejala infeksi virus ini tidak terdeteksi dan terjadi setelah seseorang bertahun-tahun mengidap infeksi ini.

Meski virus HPV bisa bersih sendiri , tapi virus HPV bisa juga tinggal dan memicu tumbuhnya kutil kelamin bahkan beberapa jenis kanker seperti kanker serviks.

Untuk menghindarinya, ada beberapa Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim seperti :


Melakukan Vaksin HPV
Salah satu cara untuk menghindari infeksi virus ini. Food and Drug Administration (FDA) telah menyetujui ada dua jenis vaksin yaitu Cervarix dan Gardasil untuk melindungi wanita dari infeksi HPV yang menyebabkan kanker leher rahim.

Setia pada Satu Pasangan Saja
Didalam islam juga ini hal yang wajib untuk setia dalam pasangan. Pasalnya jika berbeda pasangan itu berarti masuknya ke didalm zina. Ini juga salah satu manfaatnya, karena dengan berbeda pasangan resiko tertular infeksi virus HPV akan semakin tinggi.

Gunakan Kondom
Hal ini juga bisa menjadi salah satu pencegahan yang efektif apabila anda aktif secara seksual. Gunakan kondom dari awal sampai selesai berhubungan badan pasalnya virus HPV bsia saja menular lewat oral, anal atau pun kontak kulit.

Pap Smear
Pap smear adalah tes yang memeriksa kelainan pada sel-sel yang melapisi leher rahim. Ini adalah cara yang paling direkomendasikan karena pap smear dilakukan secara rutin dapat mencari dan menemukan sel kanker lebih awal sehingga bisa memudahkan ketika melakukan pengobatan.

Tidak pernah melakukan Seks saat muda
Resiko terinfeksi virus HPV akan semakin tinggi apabila anda melakukan hubungan seksual lebih awal atau terlalu muda.

Gaya Hidup yang Sehat
hal ini tentu bukan hanya untuk keluhan kanker leher rahim saja. Untuk mencegah penyakit lain juga berawal dari gaya hidup yang sehat. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan rendah lemak, olahraga teratur, tidak merokok dan tidak meminum alkohol tentu akan terhindar dari penyakit berbahaya salah satunya adalah kanker serviks.

Demikian informasi Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kanker Leher Rahim yang kami kutip dari https://id.she.yahoo.com/. Semoga  dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga yang membutuhkan informasi mengenai kanker serviks dan cara pencegahannya.

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template