Wednesday 8 October 2014

Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit

Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit

Berikut ini kami berikan sajian informasi mengenai Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit yang kami kutip dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit
Setiap orang pasti mengalami gatal baik ringan ataupun gatal beresiko tinggi bagi tubuh. rasa gatal memang tidak nyaman, berupa sensasi menjengkelkan yang membuat kita ingin sekali menggaruknya. Mungkin terasa spele, karena ketika gatal ya harus di garuk. Namun dibalik kulit yang gatal juga terdapat ratusan kemungkinan penyebab mulai dari masalah sederhana sampai masalah kesehatan yang sangat serius.

Penyebab dari gatal yang sederhana seperti digigit nyamuk atau serangga sejenisnya dan itupun hanya menyebabkan gatal di sekitarnya saja.

Berbeda ketika rasa gatal yang muncul karena penyakit serius seperti gangguan fungsi hati yang akan membuat peningkatan kadar bilirubin darah menyebar ke kulit sehingga terlihat berwana kuning bagi kulit dan terasa gatal.

Secara ringkas, penyebab kulit terasa gatal akibat ruam atau kondisi kulit lainnya seperti psoriasis atau dermatitis. Atau juga karena penyakit dalam ( sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal hanya akan menimbulkan gatal pada kulit yang terkena, sedangkan untuk penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Secara Detail Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit :

Kulit yang Kering
Kulit gatal yang tidak disertai dengan perubahan kulit lainnya seperti ruam, paling sering disebabkan oleh kulit yang kering (xerosis). Kulit kering juga biasanya dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti cuaca atau dingin dengan tingkat kelembaban yang rendah.

Penyakit Kulit dan Ruam
Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit juga bisa jadi karena penyakit kulit seperti eksim ( dermatitis), psoriasis, kudis, kutu, cacar air, panu, kulit jamuran dan biduran serta penyakit kulit lainnya. Pada kasus ini, gatal umumnya mempengaruhi daerah tertentu dan disertai dengan tanda lain seperti warna merah, kulit yang teriritasi, benjolan dan juga lecet.

Munculnya Karena ada Penyakit Dalam
Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit seperti yagn disebutkan sebelumnya juga bisa karena adanya keluhan penyakit dalam, seperti penyakit hati, malabsopsi gandum, gagal ginjal, anemia defisensi besi, masalah tiroid dan juga kanker. Dalam keadaan ini, gatal umumnya mempengaruhi seluruh tubuh, bukan saru daerah tertentu.

Gangguan saraf
Hal ini juga bisa menjadi salah satu Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit. Kondisi yang mempengaruhi sistem saraf seperti multiple sclerosis, diabetes mellitus, saraf terjepit dan herpes zoster dapat menyebabkan gatal-gatal. 

Adanya Iritasi dan Reaksi Alergi
Seperti bahan kimia, wol sabun dan zat lainnya bisa mengiritasi kulit danmenyebabkan rasa gatal. Terkadang zat tertentu bisa menyebabkan raksi alergi. Seperti alergi kosmetik, alergi makanan juga bisa menyebabkan reaksi gatal pada kulit. 

Penggunaan Obat
Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit juga bisa karena obat. Raksi terhadap obat-obatan seperti antibiotik, obat anti jamur, ata obat nyeri narkotika bisa menyebabkan ruam dan gatal yang luas. Dikenal juga dengan istilah Drug erruption dan alergi obat.

Kehamilan
Pada sebagian wanita mengalami kulit yang begitu gatal selama masa kehamilan, terutama di bagian perut, paha, peyudara dan juga lengan. Jika sebelum hamil seorang wanita memiliki penyakit kulit seperti eksim atau dermatitis, maka kondisinya bisa memburuk selama kehamilan itu.

Solusi Cepat Atasi Penyakit Gatal dengan Produk Herbal

Kami rekomendasikan kepada anda produk Trica Jus sebagai obat herbal untuk penyakit gatal-gatal. Hal ini bisa mengurangi dan mencegah penyakit gatal sehingga bisa terlepas dari penyakit yang lebih serius. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik Cara Tradisional Mengobati Gatal-Gatal

Demikian informasi Penyebab Munculnya Gatal-Gatal Pada Kulit yang kami kutip dari sumber mediskus.com. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template