Tuesday 28 October 2014

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah informasi mengenai Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh yang kami kutip dari berbagai sumber. Semoga dapat bermanfaat. Amin..

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah ini? buah pisang banyak digemari, bukan hanya enak tapi juga sehat terlebih buah pisang harganya lebih murah dibandingkan buah segar lainnya seperti apel. Pada artikel sebelumnya mengulas tentang Manfaat Kulit Pisang, sekarang tentang buahnya yang luar biasa sekali banyak manfaatnya.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
Buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. hal ini karena kandungan nitrisi seperti kalium dan asam folat. Buah pisang membantu tubuh untuk menyimpan  cadangan kalsium, fosfor, serta nitrogen yang berfungsi untuk membangun perbaikan dan regenerasi sel pada tubuh.

Buah pisang mengandung vitamin C, vitamin B,  kalium, kalsium, fosfor, zat besi dan magnesium. Berikut ini adalah Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh:

Kaya dengan Kandungan Vitamin dan Serat
Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel.  Kaya juga akan kandungan potasium dengan kadar yang mencapai 400mg sehingga dari kandungan ini saja bisa dipastikan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh sangat tinggi.

Sebagai Sumber Energi
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh yang lainnya adalah sebagai sumber energi. Kandungan karbohidrat yang ada pada pisang bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang dalam sehari bisa meningkatkan sistem imun tubuh da menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Menurunkan Berat Badan
Percayakah anda bahwa pisang bisa mmebantu berat badan anda turun? ini disebabkan buah pisang mengang kalori yang relatif kecil.

Bisa Mengobati Jerawat
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh selanjutnya adalah untuk keseahtan kulit wajah. Siapa yang tidak sebal ketika ada jerawat muncul disekitar wajah terutama bagi perempuan ini adalah hal yang menjengkelkan.Buah pisang bisa menjadi solusi untuk atasi jerawat. Hancurkan daging buah pisang yang sudah matang kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan menggunakan air. 

Mengatasi Penyakit Anemia
Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga coock untuk penderita animea. mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harnya secara rutin. 

Bisa Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh yang luar biasa adalah mencegah penyakit jantung. Hal ini karena mengandung vitamin C dan falvonoid yang sifatnya antioksidan serta bisa mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang ada pada buah pisang merupakan suatu tonik yang baik untuk kesehatan jantung. Serat  pektin berpengaruh untuk menurunkan kolesterol.

Bisa Memperlancar Sistem Pencernaan
Bagi yang memiliki keluhan usus yang kurang baik atau pencernaan yang tidak baik, buah pisang bisa menjadi andalan. Mengkonsumsi pisang dengan rutin bisa membantu sistem kinerja pencernaan lebih baik lagi. Sehingga akhirnya berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa diserap dan digunakan tubuh secara optimal.

Nah, itulah informasi Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh. Manfaat ini tentu lebih banyak lagi, jangan sungkan untuk memilih pisang sebagai buah favorit kalian yah..^_^

1 comments:

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template