Thursday 2 October 2014

Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan

Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah informasi mengenai Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan yang kami kutif dari sumber terpercaya. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan

Sambiloto merupakan salah satu tanaman herbal dari rumpun famili Acanthaceae. tanaman ini berasal dari india dan sri lanka. Sambiloto merupakan salah satu dari banyaknya jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat herbal atasi berbagai penyakit. 

Sambiloto mengandung senyawa Androgapholide. Senyawa ini berasa pahit namun memiliki sifat untuk melindungi hati. Penelitian  membuktikan bahwa senyawa ini bisa melindungi hati dari efek negatif galaktosamin dan parasetamol. Senyawa ini juga berperan dalam menurunkan enzim CDK4 sehingga bisa menekan pertumbuhan sel kanker. Senyawa andrographolide juga berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut ini adalah Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan:

Faedah Daun Sambiloto Untuk Tifoid
Siapkan daun sambiloto segar kira-kira sebanyak 10 hingga 15 lembar . Kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin kemudian saringlah dan tambahkan madu asli secukupnya, setelah itu minum sekaligus. Lakukan hal ini 3 kali sehari.

Mengobati Disentri basiler dengan sambiloto

Mengobati diare dengan sambiloto

Faedah Daun Sambiloto Untuk Radang paru
ramuan untuk 2-5 di atas gunakan daun sambiloto yang sudah dikeringkan sebanyak 9 hingga 15 gr. Setelah itu rebuslah dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin kemudian disaring ari rebusannya diminum sebanyak 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Faedah Daun Sambiloto Untuk Disentri
Siapkan herbal krokot segar ( Porulaca oleracea) kira-kira sebanyak 500 gram yang diuapkan selama 3 hingga 4 menit, setelah itu anda tumbuk dan peras. Air perasan tersebut ditambahkan dengan bubuk kering daun sambiloto kira-kira sebanyak 10 gram sambil diaduk. Campuran itu kemudian diminum sehar 3x masing-masing sebanyak 1/3 bagian.

Faedah Daun Sambiloto Untuk Sakit Kepala
Manfaat lain dari sambiloto untuk kesehatan adalah untuk influenza dan sakit kepala. Gunakan bubuk kering daun sambiloto sebanyak 1 gram kemudian diseduh dengan menggunakan secangkir air panas. Setelah dingin, kemudian diminum sekaligus, lakukan 3 hingga 4 kali sehari.

Faedah Daun Sambiloto Untuk TB
Siapkan daun sambiloto yang sudah kering dan digiling menjadi serbuk. Tambahkan madu asli secukupnya kemudian diaduk hingga hingga rata dan dibuat pil dengan diameter sekitar 0,5 cm. pil ini kemudian diminum dengan air matang 2 hingga 3 kali sehari setiap kali minum sebanyak 15 hingga 30 pil.

Faedah Daun Sambiloto Untuk Radang Tonsilitis
Sekaligus dengan radang paru dan radang mulut siapkan bubuk herbal daun sambiloto sebanyak 3 - 4,5 gram yang diseduh dengan menggunakan air panas. Setelah dingin anda bisa menambahkan madu asli secukupnya kemudian diminum sekaligus.

Faedah Daun Sambiloto Untuk Faringitis atau Radang Amandel
Siapkan daun sambiloto segar sebanyak 9 gram yag telah dicuci dan dibilas dengan air matang. Kunyah daun tersebut dan airnya ditelan saja.

Faedah Daun Sambiloto Untuk Sakit Gigi
Siapa sangka sambiloto juga bisa untuk mengatasi sakit gigi. Siapkan 9 gram hingga 15 gram daun sambiloto dan direbus menggunakan 3 gelas air hingga hanya tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin kemudian disaring, setelah itu diminum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas saja.

Sebenarnya masih banyak sekali Faedah Daun Sambiloto Untuk Kesehatan yang bisa kami publikasikan lagi. Namun, beberapa penyakit diatas sudah cukup mewakilkan bahwa tanaman ini jangan pernah dispelekan karena memiliki banyak sekali khasiatnya. Semoga bermanfaat. ^_^

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template