Sunday 21 September 2014

Herbal Untuk Atasi Sakit Pinggang

Herbal Untuk Atasi Sakit Pinggang

Pernah merasakan nyeri atau sakit di bagian pinggang? pada umumnya sakit pinggang erat hubungannya dengan sususan dan fungsi tulang belakang. Tulang belakang tersusun oleh beberapa ruas yang membentuk kesatuan fungsi sehingga bisa melakukan gerakan-gerakan yang diinginkan misal berdiri, duduk, jongkok, membungkuk, memutar atau miring. 

Deretan tulang belakang tersebut membentuk lengkungan ke depan pada daerah dan pinggang, dan lengkungan ke belakang pada daerah dada dan pinggul. Diantara tulang belakang yang satu dengan yang lainnya terdapat persendian sehingga memungkinkan gerakan berputar ke kanan dan ke kiri.

Herbal Untuk Atasi Sakit Pinggang

Beberapa Penyebab Sakit Pinggang antara lain :

  1. Adanya gangguan mekanik pada struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang
  2. Gerak atau sikap badan yang salah ketika membungkuk dan mengangkat beban
  3. Pemakaian sepatu dengan tumit tinggi karena dalam keadaan normal tulangbelakang daerah pinggang memiliki  lengkungan ke depan. Jika lengkungan ke depan tersebut berlebihan, akan menimbulkan gejala sakit pinggang.
  4. Tidur dengan alas/ dasar yang terlalu lentur sehingga membuat tulang belakang mengikuti lenturan alas yang ditiduri.
  5. Hal yang paling sering terjadi adalah kurangnya olahraga sehingga dapat menyebabkan kelenturan sendi-sendi dan jaringan akut akibatnya otot mudah cedera karena gerakan yang sederhana
Perlu anda ketahui juga bahwa sakit pinggang disebabkan oleh pengaruh suatu penyakit seperti gangguan ginjal, penyakit jantung koroner, penyakit tulang atau gangguan metabolik. Umumnya untuk sakit pinggang yang disebabkan oleh penyakit ginjal karena adanya kelainan pada air kemih. Kelainan tersebut berupa darah dalam air kemih karena kerusakan dinding saluran ginjal akibat luka yang ditimbulkan oleh batu ginjal.

Berikut ini adalah Cara Herbal Untuk Atasi Sakit Pinggang:

25 gram jahe segar + 25 gram temu hitam segar +  30 gram akar sawi langit segar + 30 gram daun dewa segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukanlah secara teratur.

30 gram daun dewa segar + 30 gram temu lawak segar + 25 gram daun hijau/ baru china segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya selanjutnya di saring dan diminum hangat-hangat. Lakukanlah secara teratur.

100 gram buah takokak + 30 gram jagung + 20 gram jahe merah segar + 10 gram adas direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc , air nya disaring, lalu diminum hangat-hangat . Lakukanlah hal itu secara teratur.

Cabai rawit ( sibuang tangkai nya) + jahe ( diiris-iris) masing-masing secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu, air rendaman tersebut dioleskan pada pinggang yang sakit. Lakukanlah secara teratur.

120 gram jahe merah + 150 gram bawang putih + bubuk cabai secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu air rendaman tersebut dioleskan pada bagian yang sakit.

Ramuan Herbal yang Kami Rekomendasikan Kepada anda Penderita Sakit Pinggang

Untuk mengatasi sakit pinggang, tidak cukup dengan minum air putih dan olahraga. Perlu adanya herbal  yang tepat untuk mengatasi penyakit sakit pinggang. Kami rekomendasikan untuk anda minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami berupa kulit manggis dan daun sirsak serta  bahan herbal lain. Untuk informasi selanjutnya tentang produk minuman kesehatan ini silahkan klik >> Cara Tradisional Mengobati Penyakit Sakit Pinggang

Demikian informasi Herbal Untuk Atasi Sakit Pinggang dengan menggunakan ramuan tradisional yang bisa kita buat sendiri. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template